Get Free Traffic

Senin, 22 Agustus 2011

Ingin Masak Rendah Lemak? Coba Ikuti Tips Berikut

Author: Ucup_Mardhiono

Ingin selalu sehat, mungkin itu merupakan idaman tiap orang di dunia ini. Oleh karena itu, banyak yang berupaya agar terus berolahraga dan berbagai macam cara lainnya agar badan tetap sehat dan tidak melar badannya. Sesungguhnya ya, yang paling utama itu dapat kamu perhatikan berawal dari makanan yang kamu konsumsi. Apakah makanan yang kamu cerna sudah merupakan makanan sehat dan aman untuk tubuh kamu? Karena bila hanya berolahraga namun kamu melupakan mengatur makanan kamu maka akan sia - sia itu sudah pasti.

Cara agar badan tetap sehat memang sudah pasti bermacam - macam, dan memang makanan yang kamu makan merupakan aspek terpenting yang dapat kamu perhatikan. Kalau makanan kamu terlalu berlebihan kadar lemaknya maka akan berkemungkinan kamu akan mengalami berbagai macam penyakit dari yang relatif tidak berbahaya hingga dapat mengancam jiwa kamu. Memang paling minimal dapat kamu alami bila tubuh sedang tidak sehat yaitu badan kamu akan melar dan membuat kamu akan sering berbelanja pakaian terutama perempuan  sudah pasti akan sering belanja Busana Wanita. Bagaimana mengontrol makanan kamu agar tidak berlebihan kadar lemaknya? Tenang saja, ada nih rahasia yang telah di berikan oleh cookingtips.net agar kadar lemak dalam makanan terkontrol, yaitu:

* Biasakan mengukur minyak yang kamu pakai ketika memasak, bukan hanya asal menuangkan minyak keluar dari botol.

* Gunakan panci anti lengket, jadinya tidak membutuhkan minyak yang banyak. Saat menumis, gunakan sedikit kaldu ayam atau anggur sebagai pengganti mentega atau minyak.

* Untuk membuat kaldu bebas lemak, dinginkan kaldu ayam atau daging yang di buat. Lemak akan mengapung sehingga mudah membuangnya.

* Kandungan gizi beberapa sayuran dan buah-buahan, seperti kentang dan apel, justru lebih banyak di kulitnya. Oleh karena itu, masaklah sayuran dan buah-buahan tersebut bersama kulitnya.

* Vitamin C cepat larut pada saat pemasakan, maka masaklah sayuran yang mengandung vitamin C dengan air sedikit dan hanya sebentar saja.

* Sediakan selalu stok rempah-rempah di lemari kamu. Kunci masakan rendah lemak tapi tetap lezat adalah pada rempah-rempahnya. Jangan ragu memasukkan rempah-rempah dalam masakan kamu.

* Belilah satu set alat masak antilengket yang terbaik.
 
* Saat memasak hidangan yang membutuhkan sayuran dan daging, cobalah kurangi dagingnya 1/3 bagian, dan isi kekurangan itu dengan sayuran. Tidak akan ada bedanya! Malah lebih sehat.

* Untuk mengentalkan saus yang menggunakan susu, tambahkan sedikit tepung, dan masak agak lama supaya tepungnya tidak berasa mentah. Nah, lemak dari daging dan susu akan sedikit berkurang.

* Gunakan minyak zaitun untuk menumis atau membuat salad. Ini akan menambah cita rasa masakan kamu dan tentunya lebih sehat.

Selain tubuh sehat, tentunya bila kadar lemak dapat terkontrol maka kamu akan memperkecil kemungkinan untuk selalu belanja mengunjungi Grosir Baju Murah. Badan sehat maka pengeluaran pun lebih ringan.

0 komentar:

Posting Komentar